Senin, 04 Februari 2013

Itikad di awal tahun

Beberapa waktu yang lalu, ketika ada yang menulis status (kira-kira, soale redaksi tepatnya saya lupa, akan menjadi apakah kamu 10 tahun yang akan datang?) saya memberikan tanggapan bahwa saya berharap, sepuluh tahun sejak saat ini, saya ingin: 1. Punya rumah sendiri 2. Berkumpul bersama suami dan anak dalam arti yang sesungguhnya 3. Produktif menulis 4. Tak lagi punya hutang

Aamiin 

Betapa besar manfaat dari sering menggoreskan ide. Yang jelas, tulisan adalah dokumen yang sangat tahan uji. Tahan waktu, dan bisa dijadikan bahan evaluasi atas apa yang telah dilakukan. Mungkin itu sebabnya, Allah dengan sengaja menciptakan malaikat yang bertugas mencatat segala amal perbuatan manusia. Itu semua, tak lain, agar ada bukti konkrit atas apa yang telah dilakukan, dan tak ada alasan sedikitpun untuk mengelak dari semuanya. 

Saya juga ingin begitu. Produktif menulis. Telah sangat lama, ide-ide tak tersalurkan semestinya. Hidup rasanya hampa. Indah sekali pasti, bila benar-benar bisa mewujudkan seluruh mimpi ini. Satu hari satu karya tulis. Satu detik, satu kebaikan. Bismillah 

Jelang Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1434 H. Semoga suksek, semoga lancar. Aamiin...

Tidak ada komentar: